Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Kesan Pertama Naik CBR150R Rakitan Lokal

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah meluncur dengan status rakitan lokal, (7/9/2014), Honda CBR150R langsung menyedot banyak perhatian pecinta sepeda motor sport. Kebetulan, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan untuk sedikit mengintimi pesaing sesungguhnya Yamaha R15 itu di sirkuit buatan lapangan parkir JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

KompasOtomotif tak melewatkan kesempatan itu dengan coba duduk, merasakan getaran mesin, melihat lebih dekat, dan tentu saja menggebernya. AHM menyiapkan belasan sepeda motor dengan corak Repsol untuk dijajal.

NyamanKesan pertama, cukup impresif! Posisi duduk lebih nyaman jika dibandingkan CBR150R impor dari Thailand. Tidak terlalu membungkuk, tidak terlalu tegak. Rasanya posisi ini akan nyaman jika dipakai untuk tunggangan sehari-hari.

Dengan tinggi 172 cm, duduk di atasnya langsung menemukan feeling baik. Kaki bisa menapak seluruhnya. Paha serasa semakin mengapit tangki dan jok, karena AHM mendesain ulang jok dan tangki agar semakin nyaman diduduki. Dibandingkan dengan CB150R Streetfire, jarak jok dengan tanah juga sedikit lebih rendah.

HentakanDengan posisi duduk yang membuat percaya diri, KompasOtomotif tak ragu memutar handel gas lebih banyak. Mesin 149,5 cc DOHC itu punya kelebihan dan kekurangan. Jika dibandingkan dengan versi impor, jantung pacu yang juga dipakai CB150R Streetfire ini lebih berlimpah torsi.

Alhasil, akselerasi awal terasa semakin mantap. Apalagi saat keluar dari tikungan. ”Mengejar” kecepatan yang diinginkan lebih mudah. Saat gigi dipindahkan, hentakan tenaganya juga terasa cukup besar. Tuas kopling sangat ringan, menjanjikan dipakai sehari-hari.

Getaran dan kelincahanKarena mempunyai struktur bodi baru dengan rangka tubular (rangka versi impor bertipedeltabox) sensasi pengendaliannya cukup berbeda. Apalagi sistem suspensi belakang menggunakan tipe Pro-Link mampu menjadi peredam yang baik di jalan tak rata.

Saat menikung KompasOtomotif lebih pecaya diri meski sedikit rebah. Dikombinasi suspensi depan dan sistem pengereman cakram depan-belakang, pengendalian sepeda motor ini tergolong baik. Untuk membuatnya sebagai tunggangan ”penurut” juga gampang, tidak ada masalah pada bobot.

SimpulanUntuk digunakan sebagai sepeda motor sehari-hari, tipe ini bisa menjadi pilihan cukup baik. Apalagi karena cukup ergonomis dan karakternya yang mudah dikendalikan. Tenaga lebih dari cukup untuk dipakai sebagai kendaraan harian.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kesan Pertama Naik CBR150R Rakitan Lokal di blog Xeheroxy Cowelylu jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

  • Wajah Kia KX3 Versi Produksi Bocor Duluan
  • Suzuki India Catat Rekor Penjualan Baru
  • Cara Sederhana buat Veloz Tampil Beda
  • Indian Motorcycles Sesuaikan Spek buat Indonesia
  • Triumph Thruxton Ace Hanya Tersedia 100 Unit
  • Ducati Perkenalkan 3 Model Baru di IIMS 2014
  • Yamaha Indonesia Luncurkan Pelumas Khusus Sport
  • Gaikindo Berharap Paket Kebijakan dari Pemerintahan Baru
  • Pendekatan Kerjasama Daimler dan Aston Martin Berlanjut
  • Suzuki Indonesia Segera Luncurkan Hayabusa
  • Artikel terkait :

    Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template